Kolaborasi Sukses

Support Perilisan Artbook Go-Kill

Go-Kill verified

Project ini adalah pengembangan dari sebuah cerita komik digital garapan Comolo dan Aryan Kush, di mana sebuah komik akan melaju ke medium story-telling baru, yaitu Artbook. Support teman-teman akan membantu kami mewujudkan Artbook Go-Kill ini lebih cepat. Boost sekarang!

SUDAH BERAKHIR
Boost
Rp60000 boosted
base non target

Campaign dinyatakan sukses tanpa harus mencapai 70% dari nilai target. Dengan konsekuensi, campaigner wajib tetap harus mengirimkan reward kepada booster.

Boost & Sponsor

Apa sih Go-Kill?

asd

Go-Kill adalah sebuah komik digital, berbasis di media sosial Instagram, buah pikiran dari Comolo (Illustrator) dan Aryan Kush (Script Writer). Sesuai dengan namanya, Go-Kill adalah sebuah zeitgeist dari kami, sebuah kisah yang kami buat sesuai dengan jiwa zaman ini yang penuh dengan ketidakpastian dan sebuah tanda mata untuk era yang akan datang dengan sekelumit semangat akan bayangan masa depan. Go-Kill mengambil setting di sebuah kota tanpa nama, yang sedikit banyak terilhami dari sudut, serta lorong gelap, dan tabu di dalam sejarah Indonesia.

loteng

Latar waktu dalam komik ini masih berada di abad 21,tetapi terjadi sedikit lebih jauh dari masa sekarang, di mana kondisi Indonesia pada saat itu sedang mengalami kekacauan ekonomi akibat perubahan bentuk pemerintahan, dari Republik menjadi Oligarki. Go-Kill adalah sebuah perusahaan aplikasi online yang menampung dan menerima pembunuh bayaran untuk kemudian "dipekerjakan" secara modern. Di mana "customer" secara tanpa nama dapat dengan bebas memesan "jasa" untuk menghabisi nyawa seseorang yang ia tidak suka, tentu saja dengan harga yang beragam tergantung dari pilihan paket jasa yang diinginkannya.

Go-Kill dapat di akses dengan mudah di media Instagram, @gokilldriver ya!

dsh

44

1

2

3

4

6

Author Profile

Berawal dari keresahan mereka sebagai pekerja desain merangkap Street Artist yang jenuh dengan rutinitas dan perkembangan teknologi yang semakin mengikis eksistensi. Berbekal kecintaan mereka akan dunia illustrasi dan cara penuturan kisah, mereka mencetuskan ide untuk membuat sebuah komik digital. Yang pada awalnya, ide cerita komik ini akan diadukan untuk mengikuti sebuah kontes dari platform komik berbasis web lokal, tapi mengingat tema dan konsep cerita yang kasar dan mengandung konten dewasa, maka mereka memilih untuk berdikari memilih jalur indie dan mengambil platform Instagram sebagai kendaraannya.

Comolo as an Illustrator

Street Artist dan Illustrator yang sudah cukup mengunyah ilmu dari studio dan agency desain membuat gaya illustrasinya menjadi lebih berwarna. Menjadikan karakter tengkorak tanpa hidungnya sebagai icon dari setiap karya yang ia torehkan, baik pada kertas, atau pada tembok-tembok dingin kota. Kecintaannya akan komik dimulai sejak usia dini, di mana kecintaannya dengan tema dystopia dan fiksi ilmiah menjerumuskan dirinya lebih dalam lagi ke dunia gambar. 

Aryan Kush as a Script Writer

Bosan dengan dunia desain menjadi motivasinya untuk banting stir menjadi penulis cerita. Berbekal dengan kegemarannya mencumbu karya-karya dari H.P. Lovecraft, Neil Gaiman, Alan Moore, dan gaya bertutur cerita dari Hidetaka Miyazaki (Souls Series, Bloodborne, dan Seikiro) membawanya ke depan pintu gerbang dari tanah yang belom pernah ia jamah.

 

Detail Artbook Campaign

Go-Kill menghadirkan medium dari pengembangan tutur cerita pada komik. Di mana kisah-kisah dan latar belakang dari setting lokasi, waktu, motivasi, dan karakter karakter  yang terdapat di dalam komik Go-Kill, yang tidak dapat ditorehkan pada komiknya, akan dijelaskan secara detail di dalam medium Artbook ini. Sekaligus menjadi pengembangan dari universe Go-Kill sehingga memudahkan pembaca untuk lebih mengerti dari apa yang terjadi dalam komik Go-Kill. Tentu saja diisi dengan visual yang memanjakan mata pada setiap lembarnya.

 

Spesifikasi :

  • Size : A5+ (less than A4) sehingga lebih mudah untuk dibawa dan dibaca di situasi dan kondisi apapun.
  • Pages : 300+ pages
  • Color : 3 Color - Green, Magenta, and 90% Black
  • Material : Various Book Paper 80gsm, Various Fancy Paper 140gsm
  • Binding: Unperfect Binding
  • Visual Artist : Comolo and Merdyali
  • Layouter : Garryanes Yulius (Leboye dan kreator Sastra Lintas Rupa)

 

Rewards for Those Who Support This Project

Untuk mewujudkan rilisnya Artbook Go-Kill, kami menggunakan metode crowdfunding melalui platform ini, Kolase.com. Tentu untuk kamu yang memberi support dengan turut serta crowdfunding akan mendapatkan reward berupa merchandise dari kami, yang dibundling dengan Artbook Go-Kill yang menjadi sajian utama project ini. Kamu bisa memilih dan melihat apa saja reward dan merchandise yang bisa kamu dapatkan di bawah ini :

Parka

Material : Taslan Waterproof with cotton furing

 

Tees

Material : Cotton Combed 30s

Ink : Plastisol

Available in two design

 

Hoodie

Material : Baby Terry

Ink : Plastisol

Available in one design

Bandana

Material : Polyester (60 x 60)

Ink : Plastisol

Available in two design

 

Patches

Available in four design

 

Why You Should Support This Project ?

Untuk mewarnai dunia perkomikan Indonesia, di mana sebuah komik cetak tidak hanya berbentuk komik dengan panel, tetapi memiliki sebuah medium baru dalam penuturan ceritanya. Sekaligus Artbook Go-Kill (mungkin) akan menjadi artbook pertama di Indonesia yang memiliki bentuk yang berbeda dengan Artbook komik lokal lainnya.

Bagaimana tidak, dengan perpaduan kolaboratif dari Comolo, salah seorang pegiat di bidang Illustrasi, dengan seorang Garryanes Yulius, yang telah mahir di dunia cetak dan layout grafis. Bagaimana bentuknya bila bentuk buku yang modern dan artsy, dipadukan dengan style dari sebuah illustrasi yang identik dengan komik. Tentu saja ini menjadikan warna yang lebih baru dan segar. Dan tentunya, wajib di koleksi.

 

Akhir kata, kami mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada pihak Kolase.com, terutama bang Fandy dan bang Satria yang sudah memberikan kami kesempatan seasik ini. Dan hormat terbesar kami bagi para pembaca dari Instagram yang tetap dengan setia memberikan kritik, saran, maupun sekedar komen-komen tidak penting, baik di kolom komentar atau di direct message.

Serta beberapa pihak yang memberikan kami dukungan, baik moril, materil, maupun tempat.

Respect kami besar untuk kalian.

Terima kasih.

ttd. Author.

 

Comolo & Aryan Kush

Add Comments

Pledgers
Farhah Utami 3 months ago
Rp 30000
Veronica Dian 3 months ago
Rp 30000

Hot Kolaborasi

KOLABORASI TERANYAR SAAT INI